コロナ関連

Perkembangan virus corona : perpanjangan masa darurat di Jepang

Halo teman-teman!
Sekarang sudah mendekati 6 Mei, batas waktu akhir untuk deklarasi darurat, bagaimana dengan dampak Covid19 di sekitar Anda?
Jumlah infeksi baru mungkin telah menurun, akan tetapi ini masih jauh dari berakhir dan nampaknya hari dimana kita semua bisa beraktivitas seperti normal masih panjang.


Apakah deklarasi darurat akan diperpanjang?

Saat ini, pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan kebijakan untuk memperpanjang deklarasi darurat untuk seluruh negara selama sekitar satu bulan. Berdasarkan hasil dari rapat para ahli yang diadakan pada tanggal 1 Mei 2020 serta status infeksi, keputusan akhir diprediksikan akan dikeluarkan tanggal 4 Mei 2020.
Dalam konferensi pers Perdana Menteri Abe memberikan pernyataan sebagai berikut “Masih sulit untuk mengatakan apakah itu [Deklarasi Darurat] akan berakhir pada 6 Mei”

Pemerintah mengadakan rapat para ahli yang berlangsung selama sehari penuh untuk mendiskusikan beberapa hal yakni:
(1) penyebaran infeksi, (2) pengurangan sumber daya manusia, (3) sistem layanan medis.

Jumlah infeksi baru belum banyak berkurang terutama di Tokyo, seorang pejabat senior pemerintah menyatakan bahwa perpanjangan tidak dapat dihindari dan memberikan pernyataan seperti berikut, “Akan sulit untuk melepas status darurat kecuali kasus infeksi baru bisa berkurang secara stabil sekitar 20 hingga 30 orang.” Perdana Menteri juga berkata, “Mungkin akan ada banyak kebimbangan yang muncul di awal”.


Apakah ada perubahan di prefektur berstatus waspada khusus?

Kini terdapat 13 daerah berstatus waspada khusus, yakni Hokkaido, Ibaraki, Ishikawa, Gifu, Aichi, Kyoto, termasuk juga ketujuh daerah yang sudah lebih awal dideklarasikan yakni Saitama, Chiba, Tokyo, Kanagawa, Osaka, Hyogo, dan Fukuoka. Daerah-daerah tersebut adalah daerah-daerah di mana warga perlu lebih berhati-hati dan mengikuti upaya untuk mencegah penyebaran infeksi dengan melakukan penekanan khusus.

Apabila deklarasi darurat diperpanjang, 13 prefektur yang saat ini ditunjuk mungkin akan dipertimbangkan untuk diganti dengan prefektur yang tersisa, mengikuti situasi infeksi dan permintaan prefektur lainnya.


Untuk saat ini, pembatasan kegiatan secara menyeluruh diperlukan

Dalam rapat, para ahli pemerintah mengusulkan proposal baru dan mengevaluasi apakah sebab dari jumlah orang yang terinfeksi baru menurun secara nasional dikarenakan warga menahan diri untuk keluar, jika pembatasan dilonggarkan, dikhawatirkan infeksi akan menyebar lagi. Untuk saat ini, ada “pembatasan kegiatan secara menyeluruh” diperlukan.

karena penyebaran infeksi di setiap daerah berbeda, dan informasi terbaru mengenai jumlah orang yang terinfeksi terbatas, maka perlu dirundingkan kelonggaran pembatasan kegiatan dengan mempertimbangkan batas kemampuan tenaga medis.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA