コロナ関連

Perkembangan Virus Corona : Jepang Deklarasi Kondisi Darurat

Mulai hari ini, kami akan memberikan pengetahuan dasar dan informasi terbaru terkait Covid-19 melalui chat Line.

Berita pertama : Jepang Deklarasikan Kondisi Darurat

Kami berharap setidaknya informasi ini dapat memberikan rasa aman kepada kalian. Silakan baca artikel ini.
(Berikut adalah informasi terbaru yang diambil pada 14 April 2020.)

 

Status kondisi darurat di Jepang, apa itu?

Deklarasi Kondisi darurat adalah pernyataan dari pemerintah Jepang mengenai situasi darurat terkait lonjakan wabah virus corona jenis baru (Covid-19). Deklarasi ini berdasarkan ketentuan Pasal 32, Paragraf 1 Undang-Undang tentang Tindakan Khusus terhadap virus corona. 
Terkait deklarasi ini, semua warga diwajibkan mengambil berbagai langkah untuk mengantisipasi kondisi ini, penjelasan terperinci akan dijelaskan dalam artikel yang berbeda.

 

Lama periode dan target wilayah

Periode kondisi darurat ini dimulai dari 7 April hingga 6 Mei. Ini berarti, kondisi ini akan dilaksanakan hingga hari terakhir liburan Golden Week. Diperkirakan berbagai toko, sekolah dan tempat kerja akan membatasi aktifitas untuk menindaklanjuti hal ini hingga 6 Mei.
Namun, status ini dapat dicabut apabila dinilai sudah tidak perlukan lagi.

Saat ini, tujuh area telah ditetapkan sebagai area dengan status kondisi darurat yaitu, Saitama, Chiba, Tokyo, Kanagawa, Osaka, Hyogo, dan Fukuoka. Lalu, pada 10 April Prefektur Aichi juga telah mengumumkan kondisi darurat, hal ini akan dibahas pada artikel yang berbeda.

Artikel kali ini hanya memberikan garis besar mengenai kondisi darurat yang diterapkan oleh Jepang. Kami paham hal ini menimbulkan banyak kecemasan, karena itu kedepannya kami akan memberikan informasi lebih rinci terkait Covid-19 di Jepang.

 

Source:内閣官房「新型コロナウイルス感染症緊急事態宣言

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA