コロナ関連

Perkembangan Virus Corona : Deklarasi Darurat di Jepang Resmi Diperpanjang

Halo semuanya!

Dalam artikel ini, kami ingin memberikan perkembangan tentang perpanjangan deklarasi darurat yang diputuskan di rapat Kantor Pusat Pengendalian Penyakit Menular Baru Coronavirus ke-33 yang diadakan kemarin.

Garis besar perpanjangan deklarasi darurat

Kantor Pusat Pengendalian Penyakit Menular Coronavirus Baru kemarin mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang periode deklarasi darurat yang disebabkan oleh Covid19, yang akan jatuh tempo pada 6 Mei, dari 7 hingga 31 Mei.

Area di mana status darurat ini berlangsung telah diperluas ke seluruh bagian Jepang. Apabila panel menilai masa darurat tidak perlu diberlakukan lagi dan tidak ada perubahan signifikan dalam isi deklarasi itu sendiri, deklarasi darurat akan dicabut sebelum 31 mei.

Fakta tentang wabah domestik

Di Jepang, terdapat 14.677 total orang yang terinfeksi dan diantaranya 492 orang telah dikonfirmasi meninggal dunia. Data ini dikumpulkan dari laporan di 46 prefektur pada 2 Mei setelah laporan infeksi pertama di 15 Januari 2020.

Panel ahli mengatakan bahwa “Jumlah infeksi baru yang terkonfirmasi menurun.” “Namun, masih ada banyak hasil tes yang belum tercatat, saat ini tingkat infeksi baru masih di bawah tingkat infeksi pada awal Maret, namun diperkirakan ketika data tes terbaru sudah keluar mungkin akan ada overshoot”. Dikatakan pula “Saat ini, untuk menekan lonjakan orang yang terinfeksi, diperlukan upaya berkelanjutan sampai tahap wabah ini bisa hilang”

 

Dalam satu atau dua minggu terakhir, jumlah infeksi baru di Tokyo telah turun di bawah 100 selama beberapa hari, tetapi situasinya tetap tidak dapat diandalkan. Kita sudah lama menahan diri, dan mungkin masih akan ada hari yang tidak pasti karena situasi di Jepang, tapi mari kita atasi bersama-sama!

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA