コロナ関連

Perkembangan Virus Corona:Gejala-Gejala dan Layanan Konsultasi Medis Warga Asing

Halo semuanya!
Sejauh ini, kami telah memperkenalkan respons seperti apa yang perlu dilakukan setelah dikeluarkannya deklarasi darurat. Apabila Anda bertindak sesuai dengan saran yang disediakan oleh ahli kesehatan, ada kemungkinan besar Anda tidak akan terinfeksi, akan tetapi hal ini bukanlah jaminan kalau anda akan 100% terlindungi dari virus ini.
Di artikel ini, kami akan memperkenalkan tindakan apa yang harus diambil ketika anda mengalami gejala yang mirip dengan gejala Covid19 akan tetapi tidak yakin apakah anda sudah terpapar virus ini.

Pedoman untuk berkonsultasi dengan pusat konsultasi

Demi mencegah bertambahnya pasien yang melaporkan demam ke pusat konsultasi penanganan Covid19, maka pedoman khusus telah dikeluarkan agar hanya pelapor dengan kemungkinan tinggi terpapar Covid19 yang dapat berkonsultasi. Menurut Departemen Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan, ada banyak penyakit selain infeksi Covid19 saat ini.

Berikut adalah kriteria yang perlu dipenuhi sebelum Anda dapat berkonsultasi:

  • Demam tinggi sekitar  37,5 ℃ atau lebih tinggi yang berlanjut selama 4 hari atau lebih.(disertai penggunaan obat antiseptik secara rutin)
  • Memiliki rasa kelelahan yang kuat (malaise) atau sesak napas (dispnea)

* Untuk orang lanjut usia dan mereka yang memiliki penyakit bawaan, gejala pilek atau demam 37,5 ° C atau lebih tinggi selama 2 hari atau memiliki kelelahan yang kuat (malaise) atau sesak nafas (dyspnea)

Dimanakah saya bisa berkonsultasi apabila saya memiliki gejala tersebut?

Returnee/Contact Person Center di Jepang menerima konsultasi untuk orang-orang yang diduga terpapar Covid19. Pusat ini ada di setiap pemerintah daerah, akan tetapi bantuan bahasa tidak sama dan bergantung pada daerahnya, Anda harus memeriksa apakah pusat informasi di daerah Anda menyediakan bantuan dalam bahasa selain bahasa Jepang.

Karena itu, kami menyarankan agar semua pembaca Indonesia menggunakan konsultasi dari Pusat Informasi Medis Internasional AMDA. Ini adalah organisasi nirlaba yang memberikan informasi layanan medis dan konsultasi medis via telepon untuk orang asing yang kesulitan berbahasa Jepang, dan mendukung warga asing di Jepang untuk menerima perawatan medis yang sama dengan orang Jepang.
Organisasi ini menawarkan konsultasi dalam bahasa Inggris setiap hari. Tersedia juga konsultasi bahasa asing lainnya di hari-hari yang berbeda.

Apabila Anda flu atau demam, Anda mungkin merasa cemas, tetapi karena situasi sekarang ini, lebih baik apabila kita semua bertindak sembari memikirkan sekeliling kita dan tidak gegabah. 

Semuanya, mari kita saling membantu satu sama lain.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA