生活

Kehidupan Di Jepang: 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Pindah Ke Jepang

Halo semuanya!
Di artikel kali ini, OBOI Jepang ingin membahas 5 hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum kamu pindah ke Jepang! Pindah ke negara lain yang memiliki bahasa serta budaya yang berbeda tentunya bisa membingungkan, untuk itu kami dari OBOI Jepang ingin memberitahukan 5 hal penting yang perlu diketahui sebelum pindah!

 

  • Melakukan Aktivitas Yang Tidak Sesuai Dengan Visa Adalah Tindak Ilegal

    Sering kali terdapat pertanyaan seperti “Saya akan berada di Jepang selama sekian bulan, dengan visa selain visa kerja/student/permanent residence apakah boleh bekerja?”. Jawabannya adalah tidak, pemegang visa turis,visitor,cultural activities dll tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang menghasilkan uang. Jepang sangat ketat dan tegas dalam menghukum para pelanggar untuk info lebih lanjut tentang visa apa saja yang bisa kerja kami sarankan untuk mengecek artikel kami sebelumnya.
     
  • Anda Wajib Membawa Zairyu Card Anda Kemanapun Anda Pergi

    Ketika Anda sampai di Jepang, Anda akan diberikan Zairyu Card di imigrasi kartu ini merupakan kartu ID penting yang harus dibawa setiap saat. Kartu ini dianggap sebagai bukti resmi identitas kamu yang berisi informasi seperti nama lengkap, alamat tinggal saat ini, dan jenis visa tinggal kamu beserta dengan masa berlakunya. Dengan kata lain, kartu ini adalah tanda kamu tinggal di Jepang secara legal. Terkadang polisi ataupun petugas imigrasi melakukan pemeriksaan secara acak kepada orang asing di jalanan, jadi sangatlah penting untuk terus membawa kartu ini kemanapun Anda pergi.

 

  • Mengetahui Bahasa Jepang Dasar Akan Sangat Bergu

    Jepang adalah negara Homogeneous dimana mereka tidak memiliki banyak keragaman penduduk, dan masih banyak warga Jepang yang tidak bisa berkomunikasi menggunakan bahasa lain selain bahasa Jepang. Walaupun sudah banyak kota besar dan tempat pariwisata terkenal yang mulai menggunakan beberapa papan petunjuk berbahasa Inggris, dan bahasa lainnya, sangatlah sulit untuk menemukan papan petunjuk dalam bahasa Inggris atau bahasa asing selain Jepang di kota kecil, karena itu sangatlah penting untuk belajar bahasa Jepang dasar demi kenyamanan hidup di negara ini.

 

  • Konbini Di Jepang Tak Hanya Untuk JajanBagi orang Indonesia, mungkin konbini store memiliki image sebagai tempat untuk jajan atau membeli barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi konbini di Jepang lebih dari itu, Anda bisa membayar tagihan, fotokopi, membeli tiket konser hingga mengirim paket.

 

  • Cari Tahu Dan Pahami Cara Pembuangan Sampah

    Jepang adalah salah negara yang cukup ketat dalam hal proses pengolahan sampah, sangat penting bagi semua orang yang tinggal di Jepang untuk mengikuti cara pembuangan yang benar, setiap tempat memiliki cara yang berbeda-beda akan tetapi OBOI Jepang telah membuat artikel tentang dasar-dasar cara pembuangan sampah yang bisa anda cek di sini.

 

ketika tinggal di negara lain sering kali kita menghadapi kesulitan, tapi jangan khawatir karena OBOI Jepang akan siap membantu anda!

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA