コロナ関連

Jepang Umumkan Kondisi Darurat Untuk Semua Perfektur : Kebijakan “Three Cs”, Bedanya Dengan Lockdown

Halo teman-teman!

Pada tanggal16 April 2020, deklarasi darurat telah dikeluarkan untuk seluruh Jepang, “Apa yang harus kita lakukan jika deklarasi darurat dikeluarkan di daerah tempat kita tinggal?” Kami akan menjelaskan “Kebijakan Dasar Penanggulangan Covid19” yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang.

 

Garis besar kebijakan

Inti dari kebijakan ini adalah, “Pentingnya mengurangi jumlah orang yang terinfeksi dan mempertahankan sistem penyediaan perawatan medis dan fungsi sosial.” Kita perlu menghindari penularan pada diri sendiri dan mencegah orang lain terinfeksi, seperti menahan diri untuk tidak keluar dan menghindari “Three Cs” *(Closed Space,Close-contact setting dan  Crowded Place) yang merupakan kunci dalam langkah-langkah Jepang melawan corona.

 

Three Cs

Apakah “Three Cs” ini? Ini adalah istilah yang merujuk pada (1) Closed Space (ruang tertutup), (2) Crowded Place (tempat ramai), dan (3) Close-contact setting(kontak langsung), yang dianggap sebagai faktor dengan resiko tinggi penularan infeksi, berdasarkan pada fitur umum tempat di mana terjadi infeksi massal.


Source:Ministry of Health,Labour and Welfare

 

Apakah akan terjadi Lockdown?

Pemerintah menyatakan “kota tidak akan ditutup secara paksa dengan hukuman seperti Lockdown di Eropa dan Amerika.” Saat ini, aktivitas keluar belum dilarang secara paksa .Ini dikarenakan hukum Jepang saat ini tidak memberlakukan “lockdown”. Definisi “kondisi darurat” yang dideklarasikan Jepang tidak memiliki otoritas yang memaksa pemerintah pusat untuk memberlakukan blokade kota, seperti memberhentikan transportasi atau melarang setiap orang keluar rumah dan memberinya hukuman.

Ada kemungkinan pemerintah daerah memberi himbauan untuk tidak keluar rumah, tetapi warga tidak akan dijatuhi hukuman apabila tidak mematuhinya. Mengenai hal ini, kami tidak merekomendasikan anda untuk keluar walau tidak ada hukuman. Pastikan untuk menahan diri keluar rumah yang tidak perlu untuk mencegah penyebaran virus corona.

 

Source
Sekretariat Kabinet “Kebijakan penanggulangan dasar untuk pengendalian infeksi coronavirus baru

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

CAPTCHA